Beranda

Kuliah lagi...

Mau tidak mau, suka tidak suka, sepertinya aku harus melanjutkan pendidikanku ke jenjang lebih tinggi. Soalnya sampai saat ini baru mengantongi ijazah D3. Sempat sih dulu kuliah, tapi terhentikan saat bulan madu. Keterusan enaknya .. jadi nggak kembali ke kampus :)

Tingkat pendidikan bagi PNS sepertiku akan sangat menunjang sekali bagi pekerjaan dan karir. Tentunya semakin tinggi jabatan akan bisa lebih mewarnai instansiku menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. Bukankah hal itu juga akan membawa negara ini menjadi lebih baik?

Saat ini aku sudah mulai ujian semester. Aku kuliah di sebuah PTS swasta yang membuka kelas sore (eksekutif) dekat kantor. Jadi setiap hari sepulang dari kantor langsung ke kampus untuk kuliah sampai jam 20.00. Hal ini memang terasa berat. Bukan hanya diriku yang merasakan, tapi anak dan istriku juga sebenarnya merasa keberatan. Tapi, karena sudah disepakati sejak awal.. alhamdulillah mereka semua bisa menerima keadaan seperti ini. Dari Senin hingga Kamis.... aku sampai rumah ketika anak-anak sudah hendak tidur. Terkadang mereka protes.. mempertanyakan kenapa Abi pulangnya malam terus. Sempat suatu saat, Jundy (anakku yang pertama) sengaja tidak tidur dulu sebelum aku datang. Jundy khawatir kalau dia tidur, besok pagi nggak bisa ketemu sama Abinya, karena sudah berangkat kantor lagi.

Ya.. semua itu semoga menjadi sebuah latihan,

No comments: